Tuesday 19 June 2012

Posted by wahjoe

Konsep Marketing
Branding
Branding adalah sesuatu hal yang membuat orang untuk ingin mengetahuinya. Ini adalah hal pertama yang harus dilakukan dalam mempromosikan suatu barang. Biasanya teknik ini sangat berguna bagi barang-barang yang berbeda dari yang lain dipasaran.
Promotion
Setelah melakukan branding, maka orang-orang akan mengetahui barang atau jasa yang kita tawarkan. Selanjutnya adalah membuat orang ingin membelinya. Salah satu contoh teknik promotion adalah memberi diskon pada pembelian barang di periode pertama. Atau bias juga memberi bonus pada pembelian beberapa barang.

Selling
Selanjutnya adalah penjualan. Ini adalah peralihan dari keinginan seseorang menjadi membeli. Pada tahap ini, kita harus memperhatikan faktor kepuasan konsumen. Kita harus memberikan yang terbaik kepada para konsumen.
Relation
Setelah konsumen menyukai dan puas, maka mereka akan cenderung untuk membeli barang kita lagi. Pada tahap ini, kemungkinan usaha kita telah berkembang. Teknik ini akan sangat berguna jika barang kita termasuk barang sekali habis.
Loyalitas
            Yang terakhir adalah kita mendapat pelanggan tetap. Para pelanggan tetap inilah yang akan membuat usaha kita tetap berjalan. Dan biasanya para pelanggan tetap ini akan mengajak orang lain agar membeli produk kita.

0 comments:

Post a Comment